$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0

$type=grid$count=3$meta=0$sn=0$rm=0$show=home

Review Ajwad Resto Condet (Resto Usatadz Khalid Basalamah)

SHARE:

Kuliner Arab Enak dan Cozy di Jakarta Timur Sudah lama gak posting, hehe.. sebenarnya kangen untuk posting. Tapi beberapa minggu lalu m...

Kuliner Arab Enak dan Cozy di Jakarta Timur


Sudah lama gak posting, hehe.. sebenarnya kangen untuk posting. Tapi beberapa minggu lalu memang hectic urusan perapotan murid, plus jadi bumil yang sekarang udah hamil besar :D hehe..

Jadi untuk kali ini saya mau posting yang lebih santaaiii.. Mau review tempat makan yang saya dan suami udah lama ingin didatangi sebenarnya. Namanya Ajwad Resto, lokasinya di Condet dan pemiliknya adalah Ustadz Khalid Basalamah.

Entah tertarik karena pemiliknya beliau atau tertarik karena mau makan menu-menu arabian, tapi intinya kami penasaran aja awalnya 😀

Nah, lokasi nya Ajwad Resto ini tepatnya di Jalan Raya Condet No.50, Batu Ampar, Jakarta Timur. Kalau mau ke lokasi ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum. 

Kalau dari arah Jakarta, bisa naik bus atau transjakarta sampai PGC, lalu disambung metromini yang jurusan condet-kampung melayu. Itu rutenya melewati Ajwad Resto. Kalau dari arah PGC lokasinya tidak jauh sebelum sekolah Global Islamic School. Jadi lokasinya sederetan dengan sekolah Global Islamic School.

Kalau naik kendaraan pribadi, tinggal pakai waze atau gmaps mudah banget lokasinya ditemukan :)

Akhirnya sampailah kita disini. Suasanya resto nya cozy, kita bisa pilih mau duduk di kursi atau lesehan. Bentuk lesehannya unik, atasnya berbentuk kubah emas.




Disini juga tersedia ruangan VIP untuk yang ingin reservasi tempat dengan jumlah tamu yang banyak dan tempat yang lebih private :)

Lalu untuk menunya, khas makanan-makanan Arab. Yang saya dan suami pesan adalah ini:


1. Kabsah Lamb


Semacam nasi kebuli, dengan potongan daging kambing tebal plus dilengkapi acar+sambal.
Rempah-rempahnya cukup berasa, daging kambing nya tebal dan empuk. Bahkan sampai tulangnya kita masih bisa sedot sumsum nya. Untuk rasa, kami kasih nilai 7.5 untuk kabsah lamb ini.

2. Shawarma Lamb


Semacam kebab, dengan lapisan roti kebab dengan berbagai macam sayuran, daging kambing asli, saos dan mayonaise. Rasanya mirip banget kebab, tapi beda di daging aja. Kalau yang disini memakai daging kambing asli yang dislices. Untuk rasa, kami kasih nilai 7 untuk shawarma lamb ini.

3. Umm Ali


Untuk dessert, kami pilih Umm Ali. Sebenarnya asing ya namanya, tapi tanya ke waitress nya jadi itu semacam vla susu yang ditambah roti, kismis, dan kacang almond. Waktu disajikan hangat. Nah rasa vla susu nya yang amat manis ini diseimbangkan dengan rasa kismis yang agak asam, juga almond yang gurih. Jadi rasanya walau manis banget tapi gak bikin enek. Untuk rasa, kami kasih nilai 7.5 untuk Umm Ali ini.

4. Jus Kurma dan Ice Chocolate



Saat kami tanya apa minuman the best nya, waitress nya bilang "jus kurma". Jadi kita coba pesan. Buat kamu yang suka sama manis, pasti suka ini. Rasanya maniiisss, perpaduan kurma dan susu full cream nya berasa banget. Sepertinya juga ada tambahan madu, karena rasa manisnya double. Lalu untuk ice chocolate nya sama seperti ice chocolate yang biasa kita coba di resto lain. Untuk minumannya, kami kasih nilai 7.

Setelah puas dengan makannanya, kita mampir ke toko di sebelahnya. Masih satu manajemen dengan Ajwad Resto, toko ini menjual buku-buku islami, berbagai jenis oleh-oleh haji seperti aneka jenis kurma, coklat, madu, dan lain-lain.

Kami membeli beberapa buku, serta kurma ajwa dan kacang almond. Ternyata rasa kacang almond nya enak banget. Kurma ajwa nya juga, lebih padat rasanya dibanding kurma ajwa yang biasa kita beli di tempat lain. Alhamdulillah gak mengecewakan belanja disini :)

Kalau mau belanja disini juga hanya menerima transaksi uang tunai. Nah kalau mau melipir ke ATM, dekat kok lokasi ATM nya. Lokasinya di SPBU yang terletak di samping kanan Ajwad Resto, jadi hanya jalan sebentar aja.

Kesimpulannya... rasa, suasana, serta pelayanan di Ajwad Resto ini cukup memuasakan. Harga yang kami bayar untuk menu-menu diatas kurang lebih Rp 200.000. Ohya tapi untuk kamu yang biasa transaksi dengan kartu bank, disini tidak menyediakan pembayaran non tunai. Hanya menerima pembayaran cash. Jadi harus siap-siap bawa uang cash ya kalau mau makan di Resto ini.

Salam sehat dan bahagia dari bumil :)
See you in the next article!

#ajwadresto #condet #jakartatimur #arabianresto #cozy #enak


COMMENTS

BLOGGER
Nama

Dunia Pendidikan,14,Inspirasi,2,Parenting,5,Rekomendasi,6,
ltr
item
Noerlia Agustina Rachman Blog: Review Ajwad Resto Condet (Resto Usatadz Khalid Basalamah)
Review Ajwad Resto Condet (Resto Usatadz Khalid Basalamah)
https://3.bp.blogspot.com/-eedgOiiyufs/WzrwYpnrSeI/AAAAAAAAB1I/kqkv3rRYgZYpdsFbtCcIlYIDnJb__c1WgCLcBGAs/s320/20180630_123422.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-eedgOiiyufs/WzrwYpnrSeI/AAAAAAAAB1I/kqkv3rRYgZYpdsFbtCcIlYIDnJb__c1WgCLcBGAs/s72-c/20180630_123422.jpg
Noerlia Agustina Rachman Blog
https://www.kaklia.com/2018/07/review-ajwad-resto-condet-resto-usatadz.html
https://www.kaklia.com/
https://www.kaklia.com/
https://www.kaklia.com/2018/07/review-ajwad-resto-condet-resto-usatadz.html
true
5982765889919919835
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content